RIDAZSHARE|Berbagai Tips Dan Trik Ada Disini|

Disini Ada Berbagai Tips Dan Trik dari Blogging sampai Hobi akan di share disini.||

Agustus 03, 2011

Tips Promosi Blog Yang EFEKTIF

Diposting oleh RayDawn

Setelah sobat membuat blog dan mengisinya dengan artikel, pasti bakal timbul pertanyaan cara mempromosikan blog nya itu sendiri, lantas bagaimana cara mempromosikan blog secara efektif, ampuh, dan klenis? kaya obat aja perlu dicoba secara klenis. hhe. cara-cara promosi blog yang saya terapkan ini sudah saya praktekan dan terbukti ampuhh membuat blog anda terkenal dan mendapatkan pengunjung yang berlimpah. berikut cara mempromosikan blog :


1. Blogwalking
Ini syarat yang paling mutlak, ibarat warga baru disuatu lingkungan, yang harus rajin-rajin mampir ke rumah tetangga biar cepat dikenal. blogwalking bisa meninggalkan jejak dichat box ataupun berkomentar dipostingan blog yang dikunjungi. 

2. Bertukar link atau banner
Setiap kali mampir keblog yang ada tukeran linknya, tawarkan untuk bertukar link atau banner kepada pemilik blog tersebut. tentunya dengan bahasa yang baik dan tidak memaksa. bahkan kalau perlu kirim ke email pemilik blog itu.

3. Mailing list
Salah satu fungsi mailing list adalah ajang untuk tukar menukar informasi sesama anggotanya, entah itu tentang SEO, artis, politik dll. dimailing list kita bisa promosi blog sebanyak-banyaknya, misal mailing list itu mempunyai 1000 anggota. maka kiriman yang kita kirimkan juga ke 1000 anggota mailing list tersebut, kalu mereka tertarik dengan informasi yang kita kirimkan, pastinya mereka akan mengklik link yang mengarah ke blog kita.

4. Blog Directory
Banyak situs yang memberikan, anda hanya tinggal pilih dan mendaftarkan blog nya diblog directory itu tersebut. diharapkan dengan mendaftarkan blog di blog directory akan membuat blog anda semakin terkenal.

5. Facebook
Facebook merupakan ajang pertemanan atau social networking terbesar dan terpopuler saat ini, selain untuk ajang pertemanan, facebook juga berfungsi untuk mempromosikan blog, ada beberapa cara promosi blog diantaranya bergabung dengan grup, blog network, dan menuliskan dikolom informasi profil kita.


Diatas adalah cara-cara yang biasa saya terapkan untuk mempromosikan blog, kalo sobat ingin menambahkan silahkan aja koment dibawah tanpa ragu, hhe. semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi pembaca. terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjunganya, bila ada salah kata saya mohon maaf dan bila anda suka dengan postingan saya ini silahkan beri komentar, kalau mau kopas alias kopi paste silahkan saja tapi bila berkenan taruh link sumbernya yach.